Jumat, 29 November 2013

Cara Install Dan Menambah Bahasa Indonesia Di Blackberry Advertisement

Cara Install Dan Menambah Bahasa Indonesia Di Blackberry

Advertisement

BlackberryID.net - Cara Menambah Bahasa Indonesia Di Blackberry. Berikut akan kami sajikan informasi terbaru 2013 yang mengupas tuntas secara lengkap mengenai tips install bhs indonesia di bb paling mudah untuk anda praktekan. Secara default, blackberry smartphone tidak memiliki bahsa indonesia, hal ini dikarenakan smartphone bb memang buatan Amerika yang tentunya bahasa wajibnya adalah bahasa inggris. Karena itu anda perlu men- download bahasa indonesia untuk bb yang kemudian harus anda install sendiri di smartphone blackberry anda masing- masing.
Beberapa hari lalu kami menerima email masuk dari salah satu user pengguna blackberry yang menanyakan perihal cara install dan menambahkan bahasa indoensia di blackberry entah itu pada blackberry gemini curve 8520, blackberry davis 9220, armstrong 9330, onyx 1 dan 2, bahkan juga untuk blackberry torch dan dakota bold 9900. Menanggapi email tersebut disini akan kami sajikan panduan dan tutorial langkah- langkah menambah b indo di smartphone bb anda dengan cara yang paling mudah.
bhs-indonesia-blackberry

Download Bahasa Indonesia Blackberry

Sebelum memulai untuk menginstall dan menambah bahasa indonesia di blackberry smartphone anda masing- masing, tentunya anda membutuhkan file B.indonesia tersebut, silahkan anda download file bhs indonesia untuk OS 5,6 dan 7 melalui link yang kami sajikan dibawah ini :
  • Bhs Indo For BB OS 5 : http://files.indowebster.com/bahasa_indonesia_os_5.html
  • Bhs Indo For BB OS 6 dan 7 : http://files.indowebster.com/bahasa_indonesia_os_6.html
Setelah anda mendownload file bahasa indonesia diatas, ingat tempat folder di laptop/ komputer tempat anda menyimpan file bahasa indonesia untuk blackberry tersebut. Selanjutnya silahkan anda ikuti panduan dan langkah- langkahnya dibawah ini :
  • Langkah pertama silahkan anda download terlebih dahulu file bhs indonesia for bb (sesuaikan dengan OS bb anda) 
  • Selanjutnya buka file tersebut dan lakukan Ekstrak  file.zip (klik kanan Extract Here) 
  • Kemudian langsung saja anda sambungkan blackberry ke laptop via kabel USB anda. 
  • Setelah blackberry anda terbaca oleh laptop, copy hasil extract file Bahasa Indonesia ke blackberry anda. 
  • Selanjutnya tinggal buka smartphone blackberry anda dan masuk ke folder (blackberry)
    tempat anda  mengcopykan file 
    Bahasa Indonesia yang sudah anda copy via laptop.
  • Klik file yang berekstensi jad (Bahasa Indonesia.jad) dan selanjutnya pilih download (proses download terjadi di dalam file blackberry jadi tidak menggunakan koneksi bis) tunggu hingga proses selesai.
Sangat mudah bukan ? ? Dengan cara ini anda tidak perlu menginstall blackberry desktop manager di laptop anda dan tidak perlu melakukan install ulang OS blackberry anda. Silahkan anda praktekan sendiri di smartphone blackberry anda. Sebagai tambahan tips trik ini, kam juga menyajikan cara install dan menambah b indonesia di blackberry menggunakan bantuan aplikasi. Berikut panduannya :

Menambah Bahasa Indonesia Di Blackberry

Cara Install dan Menambah Bahasa indonesia di blackberry yang kedua ialah dengan menggunakan bantuan aplikasi Blackberry Master Control Program. Jika anda belum memilikinya, silahkan anda download untuk versi windows DISINI. Selanjutnya ikuti panduannya berikut ini :
1. Install Blackberry master control program di laptop anda
2. Setelah itu download dan extract bahasa indonesia untuk blackberry (file diatas sesuaikan dengan OS anda)
3. Buka aplikasi Blackberry master control program
4. Hubungkan Blackberry ke laptop via kabel USB
5. Tunggu sampai PIN BB anda terbaca.
6. Selanjutnya pilih (klik) menu COD/JAD dan masukkan file bhs indonesia hasil extract yang sudah anda download sebelumnya.
Pilih “select all” (semua file) kemudian open.
bhs indonesia bb
7. Setelah semua file anda open, pilih (klik) menu “Load” dan tunggu sampai proses selesai dan bb anda akan restart dengan sendirinya.
Selamat bahasa indonesia telah berhasil anda masukkan di bb anda, silahkan masuk menu setting dan ubah basaha anda ke bahasa indonesia.
b indo bb
Dan untuk anda yang memang masih mengalami kesulitan silahkan anda berkomentar pada kolom komentar yang kami sediakan dibawah artikel ini. Sebisanya kami akan berusaha menjawab dan memberikan solusi untuk anda terkait langkah langkah install bhs indo di blackberry ini. Sekian dan selamat mencoba tips trik cara Install dan menambah bahasa indonesia di blackberry.
Source :
instal bahasa indonesia di blackberry,cara instal bahasa indonesia di blackberry,download bahasa indonesia untuk blackberry,download bahasa indonesia blackberry,instal bahasa indonesia untuk blackberry,cara instal blackberry,bahasa indonesia blackberry,cara download bahasa indonesia blackberry,cara nambah bahasa indonesia hp bb,install bahasa indonesia di blackberry

1 komentar:

  1. mantaf om bos, terima kasih untuk sajian hidangan nya :)

    BalasHapus